RSUD Sungai Dareh Ajarkan Budaya Sehat dan Donor Darah Dalam Menyambut 17 Agustus 2018

admin | Jumat, 31 Agustus 2018 - 11:15:24 WIB | dibaca: 250 pembaca

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sungai Dareh Kabupaten Dharmasraya punya cara tersendiri dalam menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI  ke-74. Dengan menggelar donor darah pada tanggal 13 Agustus 2018 di Auditorium Kantor Bupati Dharmasraya, RSUD Sungai Dareh ingin mengajarkan budaya sehat kepada warga dengan cara yang mudah dan bermanfaat.

Selain keterlibatan ASN, pihaknya juga mengajak warga Depok untuk ikut serta mendonorkan darahnya. Di samping sebagai wujud kepedulian kepada mereka yang membutuhkan,  donor darah juga bisa menyehatkan tubuh. Pasalnya, akan ada sirkulasi darah dan pembentukan sel darah baru di dalam tubuh pendonor.

“Jadi selain tubuh menjadi sehat, akan dicatat sebagai amal kebaikan juga, karena terhitung membantu masyarakat,”

Manfaat lain yang didapat dari mendonor darah,  pendonor akan dapat mengetahui golongan darahnya sendiri. Pendonor juga bisa mengontrol kesehatan dan mengurangi resiko penyakit lainnya, mulai dari stroke hingga penyakit jantung.

“Jadi alangkah baiknya donor darah itu dilakukan secara teratur, minimal tiga bulan sekali. Kalau terlalu cepat tidak baik juga, karena pembentukan sel darah baru itu membutuhkan waktu juga,”

 



Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)